TIM BANTUAN MEDIS 110 FK UMI
FK UMI Meraih Perak Cabang Digestif IMO 2015

Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia kembali memimpin di ajang nasional. Setelah berhasil menempati posisi pertama dan kedua Celebes Medical Student Olympiad (CMSO) pada Agustus 2015 lalu, dimana salah satu delegasi yaitu Dwi Nawaluddin Naprisal (TBM-110.534.XV.16) sebagai juara pertama dalam ajang tersebut serta dr. Nurfadhilah Khalid, S.Ked yang menoreh prestasi dalam kelulusan UKMPPD Batch III nilai tertinggi dalam OSCE Nasional, kini tim delegasi FK UMI berhasil memperoleh medali perak (juara kedua) dalam kejuaraan Indonesian Medical Olympiad (IMO) di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-UH) Makassar 15-17 Oktober kemarin.

 

IMO adalah kompetisi mahasiswa kedokteran tingkat nasional yang tiap tahun dilaksanakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Tahun ini, FK-UH sebagai tuan rumah penyelenggara IMO 2015 membuka 6 cabang kejuaraan yakni Infeksi Tropis, Neuropsikiatri, Gastroenterohepatologi, Kardiorespirasi, Muskuloskeletal dan Urogenitoreproduksi. Setiap tahun, lebih dari 40 Universitas di seluruh Indonesia ikut serta dalam ajang ini, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, Universitas Hassanudin, dan Universitas Brawijaya.

 

Kali ini delegasi FK UMI yang terdiri dari Muhammad Khaerul Ma’arif (TBM-110.500.XIV.16) dan Muh. Fachreza P. Goma untuk Kardiorespirasi, Andi Nur Akbar (TBM-110.519.XV.01) dan Ishmah Khairina untuk Gastroenterohepatologi, Muhammad Alfi Reza dan Nur Asifa Kurnia Sari untuk Urogenitoreproduksi, A. St Rahmatullah dan Sahriani untuk Neuropsikiatri, Teguh Andhika S. dan Rezki Fahnisa Amri untuk infeksi tropis serta Alfina Alfiani dan Hikmah Nur Hidayah (TBM-110.551.XV.33) untuk Muskuloskeletal, didampingi oleh dr. Muh. Wirawan Harahap, S.Ked (TBM-110.334.X.17).

 

Rangkaian IMO terdiri dari Opening Ceremony, Tes Teori, Praktikum, Sooca, Cerdas Cermat dan diakhiri dengan Farewell Party. Pada final kegiatan tersebut, diumumkan pula pemenang dari masing-masing cabang ilmu. Syukur yang tidak terhingga, FK UMI berhasil meraih medali perak IMO untuk Cabang Gastroenterohepatologi. Tentunya menjadi kebanggaan luar biasa bagi FK UMI secara umum dan TBM 110 secara khusus, dimana A. Nur Akbar (Angkatan XV TBM 110) sebagai salah satu pemenang dalam kejuaraan tersebut. Persiapan hampir 4 bulan oleh tim akhirnya berbuah manis dengan perolehan prestasi ini. Selain itu, FK UMI juga berhasil masuk dalam 5 besar untuk cabang Urogenitoreproduksi dan 10 besar untuk cabang Muskuloskeletal. Hal ini tidak kalah membanggakan tentunya. Sekali lagi, Keluarga besar TBM 110 mengucapkan selamat kepada FK UMI dan seluruh tim delegasi yang telah berjuang membawa nama baik almamater. Semoga terus lebih baik ke depannya.

Posted by : tbm110 on 18 Oktober 2015
Kegiatan Terkait
1996 - 2017 | Tim Bantuan Medis 110 FK-UMI. All rights reserved.